Gelandang Muslim Ini Sudah Tidak Sabar Merumput Bersama Chelsea


Amsterdam (NC) — Gelandang Muslim milik Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech sudah tak sabar ingin segera bergabung dengan Chelsea.

Pemain berkebangsaan Maroko ini dikabarkan telah menyetujui proses transfer pada bulan Februari dengan nilai 37,8 juta poundsterling.

Dikutip dari transfermarkt, Sabtu (25/4), bersama Ajax musim ini, Ziyech telah tampil sebanyak 35 pertandingan di semua kompetisi. Total ia telah mencetak delapan gol dan 21 assist. Rinciannya enam gol di Eredivise dan dua gol di Liga Champions.

Sedangkan 21 assistnya ia persembahkan sebanyak 13 kali di Eredivise, lima di Liga Champions dan tiga di kualifikasi Liga Chmpions.  Musim lalu ia tampil menggila bersama pemain muda lainnya yang saat ini sudah hijrah ke klub lain seperti Frenkie de Jong ke Barcelona dan Matthijs de Lig ke Barcelona.

 Pada musim 2018/2019, total penampilan Ziyech bersama Ajax sebanyak 49 kali. Ia mencetak 21 gol dan 24 assist. Rinciannya 16 gol di Eredivise, tiga gol di Liga Champions dan dua gol di kualifikasi Liga Champions.

Sedang assist yang dipersembahkan musim itu sebayak 17 assist di Eredivise, tiga di Liga Champions, satu pada kualifikasi Liga Champions dan tiga di Toto KNVB beker.

Berkat penampilan apiknya musim itu, Ajax tampil luar biasa di Liga Champions dan langkahnya baru terhenti di semifinal.

Pemain 27 tahun ini mengawali karinya bersama Heerenveen pada 2012-2014. Ia kemudian hengkang ke Twente pada 2014-2016. Ajax kemudian memboyong Ziyech dan menjadi pemain kunci di skuat Anak Tuhan, julukan Ajax.

Bersama Ajax, Ziyech telah mempersembahkan tiga gelar yaitu tropi Erdivise, Piala Belanda dan Piala Johan Cruijff.  Kehadirannya di Chelsea diprediksi akan menjadi pengganti peran Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. [nc02/nusantarachannel.com]

sumber: republika.co.id

nusantarachannel

Nusantara Channel adalah media online yang terpercaya dan kreatif bagi kalangan Milenial di Nusantara #milenialmembaca

nusantarachannel has 81 posts and counting. See all posts by nusantarachannel